Selamat buat yang dinyatakan lolos seleksi administrasi CPNS 2018. Pada hari Senin, tgl 22 Oktober 2018 sudah banyak instansi pemerintahan yang mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS 2018. Pengumuman hasil seleksi administrasi semua instansi dan Kementerian sudah hampir semua diumumkan, hanya tinggal beberapa instansi yang belum mengumumkan.

Setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi, tahap berikutnya adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Ujian SKD biasanya memakai sistem online Computer Assisted Tes (CAT), untuk panduannya bisa anda baca disini. Namun sebelum SKD dilaksanakan, pelamar harus Cetak Kartu Peserta Ujian CPNS 2018.

Bagaimanakah cara Cetak Kartu Peserta Ujian untuk mengikuti seleksi tes SKD CPNS 2018 di portal https://sscn.bkn.go.id/?

Petunjuk Cara Cetak Kartu Peserta Ujian CPNS 2018

Berikut ini kami akan berbagi Petunjuk Cara Cetak Kartu Peserta Ujian CPNS 2018 Semua Instansi. Ini merupakan panduan cara Cetak Kartu Peserta Ujian untuk sebagian besar instansi, ada beberapa instansi yang mencetak kartu ujian saat verifikasi berkas asli dan pengukuran tinggi badan.

Sebelum mencetak, periksa dulu hasil seleksi administrasi di website sscn.bkn.go.id, kemudian login ke sscndaftar.bkn.go.id. Selain di portal milik BKN tersebut, pelamar juga dapat membuka pengumuman seleksi administrasi di laman resmi instansi masing-masing instansi. Untuk melihat instansi mana saja yang telah mengumumkan nama-nama peserta yang lolos seleksi administrasi, kamu dapat melihatnya di website resmi BKN.

Langkah-langkah dan Petunjuk Cara Cetak Kartu Peserta Ujian CPNS 2018 Semua Instansi sebagai berikut:

1. Pertama, Waktu Cetak Kartu Peserta Ujian

Peserta diberikan waktu untuk Cetak Kartu Peserta Ujian pada tanggal 22-25 Oktober 2018, ini tergantung dari masing-masing instansi. Terkait jadwal Cetak Kartu Peserta Ujian CPNS 2018, anda dapat melihat pengumuman di masing-masing instansi yang dilamar.

2. Kedua, Peserta Login di Portal SSCN

Pelamar CPNS 2018 yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan lulus verifikasi harus login ke portal SSCN untuk mencetak Kartu Peserta Ujian menggunakan user dan password seperti saat mendaftar. Caranya adalah dengan login ke portal https://sscndaftar.bkn.go.id/ dengan memasukkan NIK dan password.

3. Ketiga, Peserta Masuk ke Menu Riwayat

Setelah login di portal SSCN, peserta bisa langsung mencetak Kartu Peserta Ujian CPNS 2018 dengan mengklik Tombol Cetak Kartu Peserta Ujian.

4. Keempat, Pastikan Data Anda Benar

Yang perlu diperhatikan dengan seksama adalah kebenaran data diri anda, cek dengan teliti jangan sampai anda mencetak dan ternyata data ada yang salah.

5. Kelima, Mencetak dengan Printer yang kualitas cetaknya baik

Kartu Peserta Ujian dicetak menggunakan printer laser pada kertas A4, agar barcode dapat terbaca scanner. Kartu Peserta Ujian tersebut nantinya dibawa saat verifikasi berkas fisik.

Demikian informasi tentang Petunjuk Cara Cetak Kartu Peserta Ujian CPNS 2018 Semua Instansi. Silahkan melakukan pengecekan secara berkala di portal SSCN sehingga jika ada infromasi terbaru, anda tetap bisa mengikuti.

Tahapan selanjutnya bagi yang lulus seleksi administrasi adalah ujian atau tes Seleksi Kompetisi Dasar (SKD). Ujian SKD biasanya memakai sistem online Computer Assisted Tes (CAT), untuk panduannya bisa anda baca disini.

Kartu Peserta Ujian tersebut wajib dibawa saat ujian SKD dilaksanakan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here