Sering kali kita tahu bahwa handphone lebih banyak menimbulkan efek negatif ketimbang efek positifnya, dimana hal ini akan membuat efek kecanduan seperti pada rokok.

Sebagai contoh, anda berangkat ke sekolah lalu handphone tertinggal di rumah, pasti hati anda jadi tidak tenang. Nah di pertengahan jalan anda malah pulang dan mengambilnya dulu, benar bukan? Apa aku salah? Itu pertanda bahwa anda telah kecanduan sebuah handphone, memang seperti itu dampak yang ditimbulkan.

Coba bayangkan, yang tertinggal adalah sebuah buku pelajaran? Apa yang anda rasakan? Anda malah merasa biasa saja, padahal itu sangat penting. Sehari saja tidak memegang handphone rasanya seperti ada yang tertinggal dan mengganjal di hati.

Maka dari itu, jika hidup anda ingin terlepas dari belenggu sebuah handphone maka hentikanlah sebelum menghancurkan kehidupan sosial anda. Saya sendiri juga korban dari kecanduan sebuah handphone, namun sekarang saya sudah tidak kecanduan lagi.

Buat kamu yang ingin bebas juga dari kecanduan handphone maka tidak ada salahnya membaca postingan ini. Saya akan membagikan cara mengatasi kecanduan handphone, namun hal ini tak menjamin bahwa anda juga berhasil dalam hal yang sudah saya bagikan.

Berikut adalah solusi bagi kamu yang kecanduan bermain handphone.

  1. Bulatkan Niat Anda Terlepas dari Handphone

Disini niat sangatlah penting, hal apapun jika tidak diniati ya sama aja “muspro” (sia-sia), itu kata orang jawa. Bulatkan niat anda, jika tidak bisa membulatkan ya dikotakkan juga gak apa-apa. Serius bro, kalau gak niat mending gak usah lanjut, soalnya nanti juga sia-sia.

  1. Hapus Aplikasi dan Game yang Sering Anda Gunakan

Menghapus aplikasi dan game yang sering digunakan bisa menjadi cara anda dalam mengatasi kecanduan handphone, jika tidak ada aplikasi atau game anda mau ngapain? Liat-liat handphone doang? Ya enggak lah. Pasti lama-lama kamu akan merasa bosan dengan handphone itu lalu lupa deh.

  1. Hentikan Pengisian Pulsa dan Paket Internet

Handphone jika tidak ada pulsa mau buat apa? Smartphone kalau tidak ada paket internet mau digunakan untuk apa? Logis kan? Sama halnya aku dan kamu selalu berhubungan kan? Eh salah, maksudnya ya ada timbal baliknya lah, kamu tanpa uang mau ngapain? Nah seperti itu contohnya. Jadi tidak ada salahnya anda mencoba dengan tidak mengisi ulang pulsa sampai satu bulan, dan lihat hasilnya nanti dibulan kedua. Gak kuat satu bulan ya satu minggu deh hehehe.

  1. Jual Handphone Kamu

Ini nih tips jitu dari semuanya, dengan menjual handphone maka kamu tidak akan bisa kecanduan lagi. Kalo udah dijual ya jangan pinjam lagi sama om, kakak, adek, tante, saudara, sepupu, teman dan lain-lain. Ya sama aja kalau kamu masih pinjam handphone ke orang lain. Intinya disini anda lari dari kenyataan, eh salah maksudnya lari dari handphone.

Jadi kesimpulannya untuk keluar dari belenggu handphone anda harus menjauhinya, semakin lama anda menjauhinya semakin berhasil pula anda melepas kecanduan ini. Tetap saja semua ini dikembalikan kepada anda lagi, bagaimanakah usaha anda, seberapa besarkah usaha anda. Itu yang akan membuat anda berhasil nantinya.

Itulah beberapa solusi yang dapat diterapkan bagi kamu semua yang kecanduan bermain handphone. Semoga Bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here