Pupuk Untuk Tanaman Buah Naga Supaya Bisa Berbuah
Pupuk Untuk Tanaman Buah Naga Supaya Bisa Berbuah

Pupuk Untuk Tanaman Buah Naga Supaya Bisa Berbuah – Tanaman buah naga merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaat, buah naga bisa ditanam di indonesia, dengan pupuk untuk tanaman buah naga nantinya akan menghasilkan buah naga yang banyak dan rutin.

Pemupukan pada buah naga dilakukan mulai dari buah naga baru ditanam, pemupukan buah maga bertujuan untuk memberikan nutrisi tambahan bagi tanaman buah naga agar tanaman buah naga dapat berbuah lebat.

Pupuk Untuk Tanaman Buah Naga Supaya Bisa Berbuah

Pupuk Untuk Buah Naga

Pemupukan pada saat buah naga yang baru ditanam sebaiknya menggunakan pupuk yang mengandung banyak unsur nitrogen (N). Karena unsur nitrogen (N) dapat membantu merasang pertumbuhan buah naga ketika baru ditanam.

Selanjutnya ketika tanaman buah naga sudah mulai berbunga dan berbuah, saat seperti inilah buah naga benar benar memerlukan yang namanya pupuk.

Pupuk Untuk Tanaman Buah Naga Supaya Bisa Berbuah
Pupuk Untuk Tanaman Buah Naga Supaya Bisa Berbuah

Karena pupuk pada tahap ini bertujuan sebagai perlindungan dari serangan penyakit buah naga serta sebagai penentu keberhasilan bunga buah naga untuk menjadi buah naga.

Gunakanlah pupuk yang mengandung banyak Kalium (K) dan Fosfor (P). Kandungan dari unsur Kalium dan Fosfor dapat membantu menjaga tanaman buah naga dari serangan berbagai macam penyakit seperti Batang Membusuk atau bahkan bunga buah naga membusuk.

Unsur Fosfor dan Kalium memang sangat direkomendasikan sebagai pupuk buah naga karena sudah banyak penelitian yang mengatakan bahwa Fosfor dan Kalium cocok untuk tanaman buah naga.

Saat tanaman buah naga mulai berbunga sebaiknya jangan anda menggunakan pupuk Urea, karena pupuk Urea dapat membuata batang buah naga menjadi busuk .

Pupuk Organik Untuk Buah Naga

Selain pupuk di atas ada juga pupuk buah naga yang terbukti mampu mendongkrak hasil panen buah naga.

Buah naga bisa di pupuk menggunakan pupuk organik, salah satu pupuk yang sangat ramah lingkungan. Buah naga akan lebih sehat dan berkualitas tinggi.

Pupuk buah naga itu ialah pupuk organik yang berasal dari Janjangan Buah Sawit mampu membuat tanaman buah naga berbuah dengan lebat dan rutin hal ini sudah saya buktikan sendiri dan hasilnya sangat betul, pupuk organik dari Janjangan Sawit atau Bekar buah sawit yang telah direbus oleh pabrik sawit.

Janjangan sawit sangat mudah ditemukan didaerah Kalimantan dan Sumatera karena disana banyak sekali lahan sawit.

Pemupukan dengan pupuk organik dapat di lakukan 3 bulan sekali dengan berat 5 kg sampai dengan 10 kg perlubang, selain itu anda juga dapat menambahkan pupuk NPK sebanyak 50 gram serta pupuk ZK sebanyak 20 gram.

Berilah pupuk pada tanaman buah naga sesuai dengan ukuran tanaman atau batang buah naga.

Itulah dia artikel mengenai Pupuk Untuk Tanaman Buah Naga Supaya Bisa Berbuah yang dirangkum oleh caracermat.com semoga bermanfaat dan sukses selalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here